Kesalahan Mengatur Desain Interior Toko Kecil

Kesalahan Mengatur Desain Interior Toko Kecil

Tidak hanya rumah namun bangunan seperti toko kecil juga perlu memperhatikan bagaimana desain interiornya. Ini bertujuan agar selain nyaman dilihat, toko Anda juga nyaman untuk ditempati dan aman saat konsumen berkunjung. Karena hal tersebut, perhatikan kesalahan desain interior toko kecil berikut ini agar toko Anda tetap nyaman dan customer friendly.

  • Terlalu Gelap atau Terlalu Cerah

Untuk toko kecil pencahayaan sangat dipertimbangkan karena akan berpengaruh pada kesan luas sempitnya suatu ruangan. Maka dari itu, hindari penampilan toko yang terlalu gelap ataupun terlalu terang karena menggunakan banyak lampu.

  • Tidak Seimbang

Dalam menata desain interior toko kecil, Salah satu yang perlu dipertimbangkan adalah keseimbangan ruangan. Apakah penempatan barangnya hanya berfokus di salah satu sisi saja atau merata di ruangan tersebut.

Terlalu banyak menempatkan barang di salah satu sisi tidak hanya akan memberikan kesan yang njomplang atau tidak seimbang, namun juga tidak nyaman. Ini karena jika barang hanya ada di 1 sudut saja, maka akan menyusahkan konsumen untuk melihat barang dan akhirnya konsumen tidak nyaman.

  • Penataan Berantakan
Kesalahan Mengatur Desain Interior Toko Kecil
Kesalahan Mengatur Desain Interior Toko Kecil

Tidak semua barang yang Anda miliki harus dipajang atau ditampilkan ke konsumen, terlebih jika Anda memiliki ruangan yang sempit. Jika Anda mengeluarkan semua barang, kesan berantakan akan terlihat oleh konsumen sehingga tidak menarik. Akibatnya bukan hanya itu, konsumen Anda menjadi susah untuk mencari barang yang dimiliki sehingga barang Anda tidak jadi terjual.

  • Penggunaan Warna yang Salah

Warna akan menentukan kesan tersendiri oleh konsumen Anda. Baik untuk kemasan seperti dalam cara membuat kemasan kopi Excelso namun juga dalam desain interior. Misalnya penggunaan warna pink akan terkesan girly dan penggunaan warna tegas memberikan kesan maskulin.

Karena itu, agar konsumen tidak salah tangkap, sesuaikan warna yang Anda aplikasikan dengan warna brand Anda. Dengan begitu, toko dan brand Anda akan menjadi 1 kesatuan dan bisa juga digunakan untuk branding bisnis Anda.

Selain itu, warna juga harus disesuaikan dengan besar kecilnya ruangan. Karena Anda memiliki toko kecil, maka hindari penggunaan warna yang terlalu banyak dan warna yang terlalu gelap.

  • Properti Terlalu Besar

Karena ruangan Anda kecil, maka Anda harus memperhatikan besar kecilnya property yang akan Anda gunakan. Hindari menggunakan properti yang terlalu besar karena selain akan memakan jalan, ruangan toko Anda juga akan semakin sempit.

Untuk mengantisipasi hal ini, Anda bisa menggunakan rak gantung atau menggunakan properti yang tidak terlalu besar. Dengan begitu, ruangan akan terlihat lengang, dan konsumen lebih nyaman dan aman saat berjalan mengelilingi toko atau memilih produk Anda.

Jadi, itulah sebagian kecil kesalahan desain interior toko kecil yang perlu Anda hindari. Dengan begitu, toko Anda akan lebih nyaman, aman dan tetap estetik. Semoga informasi ini bermanfaat ya.