Waspada Kesalahan Menulis Artikel SEO yang Rentan Terjadi

Waspada Kesalahan Menulis Artikel SEO yang Rentan Terjadi

Waspada Kesalahan Menulis Artikel SEO yang Rentan Terjadi

Sebagai blogger, Anda harus mengetahui kesalahan menulis artikel SEO yang sering dilupakan, agar tidak membahayakan blog tersebut. SEO atau Search Engine Optimization merupakan metode pengoptimalkan konten untuk menduduki peringkat pertama dalam mesin pencarian Google.

SEO tidak mudah, namun bisa dikuasi jika Anda serius mempelajarinya. Tidak sedikit penulis yang tidak menggunakan SEO, sehingga berujung gagal. Dalam dunia maya, terdapat persaingan ketat dan saling berebut untuk meraih peringkat teratas. Kunci utama dalam menghadapi persaingan tersebut dalam memahami SEO dengan baik.

Biasanya, para Blogger membeli link khusus untuk menaikan trafik blog dalam pencarian. Hal ini bisa terkena pinalti jika diketahui oleh pihak Google, karena termasuk kegiatan yang dilarang. Kesalahan lain yang sering dilakukan adalah mendaftar ke direktori yang salah, sehingga bisa mendapatkan masalah serius.

Spinning Acticle dan Duplicate Contents

Waspada Kesalahan Menulis Artikel SEO yang Rentan Terjadi
Waspada Kesalahan Menulis Artikel SEO yang Rentan Terjadi

Kesalahan menulis artikel SEO yang rentan terjadi adalah duplikasi dan spinning artikel. Tidak sedikit blogger yang malas untuk membuat konten kreatif, sehingga mereka melakukan spinning untuk menyebarkan artikel orang lain. Konten yang terdeteksi plagiat atau duplikasi bisa dikenakan pinalty dan berujung pada blog Anda.

Pihak Google selalu mengembangkan fitur pintar untuk mendeteksi konten duplikat yang merugikan. Sebagai penulis atau blogger, Anda harus inovatif untuk menciptakan konten berkualitas. Hal ini akan meningkatkan kualitas blog atau website, serta skill personal Anda. Seiring berjalannya waktu, Anda bisa penulis yang profesional dan konsisten untuk bersaing secara sehat.

Keyword Stuffing dan Broken Link

Keyword merupakan faktor penentu dalam kualitas artikel SEO Friendly. Untuk meningkatkan trafik rating, kunci utamanya ada pada pemilihan kata kunci. Jika Anda memasukan keyword yang salah, otomatis mesin pencari tidak bisa mendeteksi konten Anda. Kesalahan ini sering terjadi oleh para blogger maupun freelance yang bergabung dalam jasa penulis artikel murah.

Jangan meremahkan broken link dalam website atau blog, baik dari internal maupun eksternal. Broken link sangat dapat menurunkan blog Anda karena akan menjadi signal tidak baik di mata penulisan SEO. Sebagai penulis profesional, Anda harus menempatkan keyword dengan baik dan memeriksa kembali blog dengan teliti.

Artikel Terlalu Pendek dan Anchor Text Tidak Natural

Kesalahan menulis artikel SEO adalah tidak memperhatikan jumlah kata dalam artikel. Konten yang terlalu pendek tidak bisa meningkatkan traffic di Search Engine. Artikel SEO Friendly biasanya menggunakan banyak paragraf yang terdiri dari tiga kalimat atau maksimal 45 kata.

Perhatikan juga penempatan anchor text dalam artikel. Penempatan tidak natural dapat mengganggu tulisan Anda. Anchor text merupakan internal link yang disisipkan dalam kalimat. Internal link dapat meningkatkan kualitas artikel SEO jika ditempatkan dengan baik. Gunakan link yang tepat dan tidak terlalu memaksakan.

Sebagai blogger atau penulis profesional, Anda harus memperhatikan hal kecil dalam menulis artikel SEO. Tanpa point tersebut, artikel Anda tidak mampu menembus persaingan dalam mesin pencari. Oleh karena itu, selalu perhatikan kesalahan menulis artikel SEO yang rentan terjadi sebelum dipost.